Minggu, 24 November 2013

Bus Wisatawan China Masuk Jurang

Bus pariwisata yang terjun ke jurang sedalam 20 meter di kawasan Pecatu, Kabupaten Badung, Bali, Senin (18/11) sore, mengakibatkan empat orang tewas. Kapolres Kota Denpasar, AKBP Djoko Hariutomo menyebutkan keempat korban adalah sopir dan kernet bus serta dua wisatawan asal China.

"Semua korban tewas dan luka-luka dievakuasi ke rumah sakit terdekat," katanya. Ia menjelaskan bahwa bus pariwisata itu mengangkut 15 wisatawan asal China.

Saat itu rombongan wisatawan yang diangkut bus berwarna abu-abu tersebut hendak menuju Pura Uluwatu setelah menikmati panorama Pantai Suluban, Pecatu. Saat melintasi jalan yang menanjak menuju Putra Luhur di ujung selatan Pulau Dewata itu, bus tak dapat dikendalikan dan bergerak mundur dengan cepat. Bagian belakang bus menghantam pembatas jalan kemudian terjun bebas ke jurang sedalam 20 meter.

Sekilas info : Dapatkan rental bus pariwisata padang untuk liburan ke ranah Minang Provinsi Sumatra Barat.

Korban tewas dan luka-luka langsung dilarikan ke RS Bali Internasional Medical Center (BIMC) Kuta dan RSUP Sanglah, Denpasar.

Direktur Lalu Lintas Polda Bali Kombes Pol Beno Lauhanapessy, mengemukakan mesin bus mati saat melewati tanjakan sehingga melaju mundur dan terjun ke jurang. "Sopir mencoba menghidupkan kembali tetapi tidak bisa naik dan akhirnya jatuh ke jurang," katanya.
Evakuasi bangkai bus sampai kemarin terkendala cuaca buruk.


Sumber Media Cetak : Bisnis Indonesia, 19 November 2013.
Title: Bus Wisatawan China Masuk Jurang; Written by Tengku Anton; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar