PT Honda Prospect Motor (HPM), agen pemegang merek mobil Honda di Indonesia, mengumumkan program penggantian salah satu komponen Honda Accord yang diproduksi pada 2003. Komponen itu ialah airbag infl ator yang terdapat pada airbag di sisi penumpang depan. Alasan penggantian ialah karena proses produksi yang tidak sesuai prosedur.
“HPM menjalankan program ini sebagai bagian dari program global yang dijalankan Honda Motor Co Ltd demi memastikan standar yang paling ketat untuk seluruh produknya,” terang President Director HPM Tomoki Uchida dalam siaran persnya, pekan lalu.
Aktivitas penggantian komponen tersebut akan berjalan mulai 22 September 2014 mendatang dan dilakukan secara bertahap di seluruh Indonesia. Proses penggantian komponen airbag infl ator pada semua mobil konsumen yang teridentifi kasi dilakukan tanpa pengenaan biaya apa pun dan hanya butuh waktu sekitar 60 menit.
HPM akan mengirimkan surat pemberitahuan langsung kepada pemilik mobil yang teridentifikasi melalui diler resmi Honda. Jumlah kendaraan yang teridentifi kasi dalam program ini sebanyak 840 unit. (Pun/S-3)
Mazda Andalkan Kontribusi CX5, Mazda 2, dan Biante
PT Mazda Motor Indonesia masih mengandalkan tiga model produk andalan mereka untuk bertarung di pasar otomotif nasional.Ketiga model tersebut, yakni SUV Mazda CX-5, hatchback Mazda 2, dan MPV highroof Mazda Biante, pada semester I 2014 mampu memberikan kontribusi penjualan terbesar Mazda sebanyak 5.184 unit.
“Kami bangga atas kinerja ketiga volume maker Mazda yang sukses menunjukkan kontribusi positif bagi penjualan Mazda,” kata President Director PT Mazda Motor Indonesia Keizo Okue di Jakarta, Senin (14/7).
Ia menambahkan, dengan pencapaian itu Mazda telah menunjukkan bahwa lini produk pabrikan asal Jepang tersebut berhasil menarik perhatian konsumen Tanah Air. Ke depan, Okue menyatakan optimistis pihaknya mampu merambah pasar yang lebih luas di tengah persaingan industri otomotif dalam negeri. Salah satunya dengan komitmen Mazda untuk meningkatkan jaringan hingga 46 diler sampai akhir 2014.
“Dengan perpaduan tiga elemen kunci Mazda, yaitu Skyactiv Technology, KodoSoul of Motion, dan i-Activsense, kami yakin mampu merambah pasar yang lebih luas,” tukasnya yakin. (Ant/S-2)
Nissan Berbagi Bantu Anak-Anak Penderita Kanker
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) merilis kegiatan kampanye digital bertajuk Nissan Berbagi sebagai bagian dari program corporate social responsibility (CSR) Nissan Sahabat Anak Indonesia. Hasil kegiatan itu seluruhnya akan disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia untuk membantu anak-anak penderita kanker dari keluarga prasejahtera di Indonesia.
“Kami ingin mendorong lebih banyak anak muda mau berbagi kepada sesama.
Kampanye Nissan Berbagi merupakan cara yang sangat mudah dan efektif dalam mencapai tujuan itu,” terang GM Marketing & Communications Strategy NMI Budi Nur Mukmin dalam siaran pers, Selasa (15/7).
Untuk berpartisipasi dalam kampanye sosial yang berlangsung 16-25 Juli 2014 itu, cukup follow akun Instagram Nissan Indonesia @NissanID, lalu regram atau repost image ‘Nissan Berbagi’ terlampir dengan menuliskan tagar #NissanBerbagi dan mention @NissanID. Untuk setiap image ‘Nissan Berbagi’ yang dikirim, partisipan telah menyumbangkan Rp5.000 ke anak-anak penderita kanker. (Pun/S-3) - Media Indonesia, 17 Juli 2014, Halaman 22
Tidak ada komentar:
Posting Komentar