Kamis, 11 Juli 2013

Kejuaraan Nasional Speed Off-Road Subang

Putaran ketiga Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Speed Off-Road 2013 yang digelar di Sirkuit Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang, Jawa Barat, Minggu (16/6/2013) menasbihkan Rifat Sungkar yang mengendarai Mitsubishi Pajeo andalannya sebagai juara pertama untuk kelas G3.1, sekaligus juara pertama untuk Grup 3.

Hujan yang sempat mengguyur Subang sehari sebelumnya, membuat lintasan high-speed ini pun menjadi semakin menantang pada hari kedua. Untuk menghadapi kondisi lintasan yang basah berlumpur dan licin itu, Rifat Sungkat mengganti ban yang digunakan dengan tipe basah, sekaligus menyesuaikan pengaturan suspensi pada kendaraannya.
Pikiran Rakyat 19 Juni 2013

Didampingin navigatornya, M. Indra Prasetyo, Rifat Sungkar berhasil menjadi yang tercepat di Special Stage (SS) 3 dengan mencatat waktu 4 menit 25,2 detik, meninggalkan H Irman di posisi kedua dengan selisih 18,6 detik. Sementara itu, H Syamsuddin yang sebelumnya bersaing ketat dengan Rifat, harus terhenti di SS3 ini karena mengalami kerusakan pada kendaraannya.

Sementara itu, SS3 Specail Stage terakhir untuk putaran ketiga Kejuaraan Nasional Speed Off-Road kali ini, Rifat pun berhasil mempertahankan dominasinya. Ia finish dengan catatan waktu 3 menit 58,6 detik.

Dengan usainya SS4, Rifat pun secara resmi dinobatkan sebagai juara di kelas G3.1 dengan catatan waktu keseluruhan 15 menit 57,8 detik. Ia memimpin degan selisih waktu 45,4 detik dari H Irman yang menjadi juara kedua di kelas G3.1

Selain menjadi juara pertama untuk kelas G3.1, Rifat Sungkar juga memimpin secara keseluruhan Grup 3. "Hasil ini merupakan kebanggan bagi kami untuk kembali menjadi juara pertama di putaran ketiga. Lomba hari ini merupakan pengalaman yang menyenangkan," ungkap Rifat.

Ajang Kejurnas Speed Off-Road putara ketiga ini juga mengangkat Tim Power F Speed Off-Road. Hasilnya bagus dicatat Willie Rachman dan TB Deyang dari tim ini, yang memperlihatkan performa dan peningkatan luar biasa dalam putaran ketiga ini, dengan berhasil menjadi yang terbaik di kelas G2.3, tidak tergoyahkan sejak hari pertama.

Dengan berhasil finis dan menjadi yang tercepat di dua Specail Stage (SS) yang digelar di hari terakhir, dengan mencatat waktu 4 menit 33,5 detik di SS3 dan 3 menit 56 detik di SS4.

Sumber Pikiran Rakyat 19 Juni 2013.
Title: Kejuaraan Nasional Speed Off-Road Subang; Written by Tengku Anton; Rating: 5 dari 5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar